16 Januari 2009

Pendidikan Gratis

PENDIDIKAN GRATIS


Pangkalpinang, 16 Januari 2008
Dunia Pendidikan rupanya sudah dijadikan komoditi yang sangat menarik bagi aktor-aktor politik di Negeri ini. Seringkali kita jumpai beragam janji-janji calon wakil kita di legislatif baik ditingkat daerah maupun pusat, atau calon pemimpin daerah dan negeri ini tentang niatnya untuk memajukan dunia pendidikan. Tak jarang pula mereka ini menjanjikan kepada masyarakat untuk memberikan pendidikan yang gratis kepada seluruh komponen masyarakat. Namun apa yang terjadi kemudian ??????. Yang terjadi adalah kebingungan di masyarakat dan aktor-aktor pelaksana dan pengelola pendidikan.

Yang menjadi pertanyaan penting bagi kita semua yaitu "Mengapa hal ini bisa terjadi??????". Pertanyaan berikutnya yaitu "Bagaimanakah sebaiknya konsep pendidikan gratis yang harus kita terapkan di negeri ini dan Apa konsekuensinya bagi Pemerintah dan Masyarakat dan terhadap kemajuan pendidikan?????".

Untuk mengetahui lebih lanjut konsidi pendidikan gratis diatas, nantikan Opini saya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas dalam artikel pendidikan yang Insya Allah akan saya muat di akhir bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar